Senin, 03 Agustus 2009

blog tutorial

blog tutorial


Thank to Blogger yang telah mengembalikan Account saya

Posted: 02 Aug 2009 06:02 PM PDT

Sabtu pagi kemarin lusa merupakan hari yang berat bagi kang Rohman. Ketika mencoba login ke account blogger halaman yang di tampilkan tidak seperti biasanya. Oh tidak…. ternyata account blogger saya telah di suspend oleh pihak blogger… hiks..hiks. Kenapa bisa di suspend? entahlah kang Rohman pun sampai saat ini belum mengetahui apa alasannya.

Sabtu menjelang siang lebih parah lagi, blog blog yang berada dalam account tersebut mulai di hapus satu persatu termasuk blog kesayangan kang Rohman ini. Kang Rohman panik? secara jujur iya, karena dua blog utama kang Rohman yang dibangun selama bertahun-tahun telah lenyap dalam sekejap, yang lebih parah lagi kang Rohman belum sempat melakukan back up data.

Bingung, kemudian mencoba mencari tahu ke blogger forum dan ternyata bukan hanya kang rohman yang pagi itu terkena hukuman dari blogger tapi lebih dari 10 orang. Esok harinya yang mengadukan bahwa account blogger yang terkena suspend semakin banyak. Mengetahui hal itu kang Rohman sedikit mempunyai perkiraan bahwa telah terjadi kesalahan di mesin blogger sehingga blog-blog yang tidak melanggar aturan pun terkena suspend.

Minggu pagi mencoba membuka halaman blog ini dan ternyata tetap saja statusnya sudah di hapus. Masih sedikit berharap, karena saya tahu bahwa kemarin adalah week end jadi pegawai blogger kemungkinan besar banyak yang berlibur.

Senin pagi-pagi sekali sekitar setengah enam pagi kang Rohman mencoba membuka blog ini dan……. wow blog ku online lagi…..

Thanks to blogger yang telah mengembalikan account saya. Semoga ini jadi pelajaran berharga untuk kedepannya.

0 komentar: