Sabtu, 27 Februari 2010

Indonesian Freebie Graphic and Web Design Resources | designerlistic.net

Indonesian Freebie Graphic and Web Design Resources | designerlistic.net


Links for 2010-02-27 [del.icio.us]

Posted: 28 Feb 2010 12:00 AM PST

Behind The Scene & Launching “The Republic of Indonesian Blogger”

Posted: 26 Feb 2010 09:49 PM PST

Senang rasanya kembali aktif Blogging lagi setelah sekian lama hanya aktif di Facebook dan membalas komentar dan email dari para designerlistic :D saja. Tidak terasa Blog designerlistic.net yang berselogan baru [Inspiring Design Magazines, From Bego to Hero] ini sudah berumur lebih dari 3 Tahun… wah wah beranjak BaTiTa nech :)

Setelah beratus-ratus kali mengalami Transformasi baik itu dari Content maupun Design, blog ini tetap selalu menjadi Primadona di kalangan Blogger dan Netter di Indonesia! apa buktinya? lihat saja menu Member List yang sudah berjumlah lebih dari 6000+ Subscriber dan tentu saja akan terus bertambah, karena dari Update Notifikasi ke email Admin saya, perhari terdapat sekitar 10-30 designerlistic baru yang bergabung dengan Blog designerlistic.net ini.

Note: Kepada semua Member blog ini saya ucapkan atas kepercayaan, dukungan dan apresiasinya terhadap karya-karya saya, salut untuk anda semua

Behind The Scene

facebook fan page republic indonesian blogger post Behind The Scene & Launching The Republic of Indonesian Blogger

Judul Postingan diatas terasa Pas! untuk memberikan sedikit ilustrasi kenapa saya berinisiatif membuat situs baru “The Republic of Indonesian Blogger” . Jawabannya simple saja! saya benar-benar merasa Bangga karena salah satu postingan saya yang berjudul Ayo Pasang "The Republic of Indonesian Blogger" Badge di Widget Blogmu!! benar-benar diapresiasi Spektakuler :D oleh banyak Blogger yang berpartisipasi untuk turut memasang Badge yang bertajukan Blogger Indonesia ini.

Launching Situs Top Blog Rank

master468x60 ri Behind The Scene & Launching The Republic of Indonesian Blogger
Yap! jika anda seorang Blogger Indonesia Sejati anda pasti tahu apakah itu Situs Top Blog List atau Top Blog Rank bukan? :D . Jujur saja dulu saya sering mengkoleksi berbagai Stat Badge dari berbagai Top Blog Site dalam dan luar negeri untuk dipajang di Widget atau Footer blog-blog koleksi saya. Seru! memang :) selain menunjukan kepada Visitor Blog kita berapakah Rangking dan Rating blog kita versi situs-situs Top Blog Rank yang kita daftarkan tersebut, faktor peningkatan Page Rank dan backlink Building-pun sangat kentara untuk menerapkan konsep SEO di blog anda. Jadi intinya bergabung di situs seperti itu memberikan kontribusi yang tidak sedikit untuk mempopulerkan Blog anda :D

Namun tentu saja sebagai seorang Sanny Rizky Jatnika :) saya tidak merasa puas jika hanya terus menggunakan hasil karya WebMaster lain. Dengan sedikit bekal Ilmu Programing dan Ilmu Design yang saya miliki, sayapun mencoba untuk membuat Situs Tandingan :D dengan tema Blogger Indonesia. Ternyata memang tidak sesulit yang dibayangkan, karena Script & Skin sangat mudah dan Gratis untuk DiDownload.

Baiklah terlepas dari Bagus atau tidaknya Situs Baru dari sannynetworks itu, saya bisa dengan lantang berteriak “Saya Bangga!” untuk segera merilis situs “The Republic of Indonesian Blogger” . Dan semoga semua Blogger-Blogger di Indonesia ini dapat segera bergabung dan berpartisipasi untuk menjadi TOP RI (sebutan untuk blogger terbaik) di situs saya tersebut.

Marketing Facebook = RUARRR BIASA!!

Hahaha :D itulah salah satu kehebatan situs Jejaring Sosial Facebook, tujuan apapun bisa dilakukan disana.. salah satu yang paling Hebat adalah Strategi Marketing Facebook yang terbukti bisa mendatangkan Profit bejibun jika dilakukan dengan benar dan efektif. Dengan terinspirasi dari beberapa ebooks yang saya baca, hari demi hari saya pun mulai ‘mengoleksi‘ ratusan hingga ribuan Facebookers yang mempunyai minat yang sama dengan saya yaitu Design, Blog dan Online Earning :D . Caranya mudah saja kok kita tinggal masuk ke Facebook Fan Page atau Facebook Group dan Add satu persatu sampe pegel (hehe), setelah itu Suggest Fan Page milik kita tadi hingga semua teman kita menjadi Fans kita.

Info: Terimakasih teman-teman Facebook-ku, di 3 Hari pertama The Republic of Indonesian Blogger sudah mempunyai 200-an Fans

Bocoran, Tips, Trik & Tutorial

facebook fan page republic indonesian blogger designerlistic net Behind The Scene & Launching The Republic of Indonesian Blogger

Ini dia yang peling seru dari Postingan ini :) yap! saya akan kembali menginfeksi Kebiasaan Jelek saya yaitu Menginspirasi para designerlistic. Dan virus kita kali ini adalah “Tips, Trik dan Tutorial” membuat situs Top Blog Rank seperti yang baru saja saya launching hari ini, inilah dia:

Domain atau SubDomain

  • Jika anda belum memilikinya, anda dapat mendaftar di Hosting Langganan saya: MasterWebNet.com
  • Gunakan Juga FTP Client jagoan saya: FileZilla untuk Transfer/Install/Update Script

Download Bahan-Bahan

Pasang Aksesoris Situs

Catatan: Info diatas adalah tips/trik dan tutorial secara umum saja, untuk detail step by step untuk Newbie WebMaster saya belum sempat membuat postingan khusus, hal ini dikarenakan panjangnya postingan dan waktu pengerjaanya :D oleh karena itu jika anda memang WebMaster Newbie yang Smart! manfaatkan Tuah Mbah Google untuk mencari tahu lebih luas lagi, Selamat Mencoba!

Salam The Republic of Blogger Indonesia

Baca juga Artikel Terkait lainnya:

  1. Ayo Pasang “The Republic of Indonesian Blogger” Badge di Widget Blogmu!!
  2. Wibiya Toolbar, Plugin Wajib Untuk Mempercantik Blog Berikut Trik CSS Untuk Merubah Lebar Toolbar
  3. Buktikan Bahwa “Aku Blogger Indonesia Sejati” dengan Copy-Paste Code Badge/Banner ini di Blog-mu

0 komentar: