Kamis, 03 Desember 2009

blog tutorial

blog tutorial


Google Luncuran Google Public DNS

Posted: 03 Dec 2009 03:41 PM PST

google Google sepertinya tidak mau berhenti dalam melebarkan sayap-sayapnya di dunia maya. Belum lama ini google telah meluncurkan produk yang dinamakan Google Public DNS, sebuah layanan DNS ( Domain Name System ) server yang bisa dinikmati secara gratis. Dengan menggunakan Google Public DNS di klaim bahwa browsing akan terasa lebih cepat, keamanan yang lebih baik serta tanpa adanya redirect.

Berikut IP addess untuk Google Public DNS :

 

  • 8.8.8.8
  • 8.8.4.4

Google Public DNS

 

Untuk cara konfigurasi, Google telah menulis secara lengkap bagaimana cara konfigurasi google public DNS secara lengkap baik itu pada Microsoft Windows, Max OS X, ataupun Linux, silahkan baca disini!

Khusus bagi pengguna Windows XP, anda bisa melihat bagaimana cara konfigurasi Google DNS server untuk  komputer anda

 

 

Tips dari kang Rohman :

Bandingkan terlebih dahulu antara DNS server yang biasa anda gunakan dengan DNS publik dari google, silahkan anda lakukan ping pada kedua DNS tersebut, mana yang lebih cepat berarti itu yang lebih baik.

Jika DNS server yang biasa anda pakai ternyata lebih cepat, kenapa harus berpindah ke DNS google, tapi jika DNS server dari google lebih cepat, tidak ada salahnya untuk digunakan.


Device Doctor: Free Windows Driver Updater

Posted: 02 Dec 2009 09:10 PM PST

device-doctor-logo Kinerja komputer anda terasa kurang optimal? mungkin hal tersebut disebabkan oleh adanya virus dalam komputer anda atau memory kurang memadai atau banyak faktor lain yang membuat komputer anda kurang optimal. Salah satu faktor yang mungkin terjadi adalah driver dari hardware komputer anda sudah tidak update sehingga perlu adanya update driver.

Untuk urusan update driver hardware komputer, kini anda tidak perlu lagi pusing mencari satu-satu mana driver yang harus di update karena banyak tool yang otomatis bisa scan driver mana saja yang harus di update, salah satunya adalah Device Doctor.

Device Doctor adalah sebuah freeware Windows Driver Updater yang dapat scanning secara otomatis terhadap hardware mana saja dalam komputer anda yang perlu di update, dan anda dapat mendownload Driver terbaru secara gratis di situs mereka. Device Doctor di desain sangat simple sehingga sangat user friendly, untuk melakukan scanning driver mana yang harus di update anda hanya perlu klik tombol 'Begin Scan ".

Devide doctor

 

Yang mau menjajal, silahkan download. Ada dua versi yang bisa anda pilih, yaitu installer serta portable .

 

Download Device Doctor installer ( 4.6 MB)
Download Device Doctor Portable ( 5.10 MB)


Free Online Avatar Creators List

Posted: 02 Dec 2009 05:48 PM PST

Ingin menggambarkan diri kamu menjadi sebuah avatar atau gambar kartun? Sekarang anda tidak harus pusing dan mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam editing gambar karena sudah banyak layanan online yang bisa membuat avatar secara instant namun mengesankan.

 me  fooz2  weemee

 

Berikut kang Rohman cantumkan beberapa website yang menyediakan layanan free online avatar creator, silahkan anda coba mana yang dirasa favorit :

 

Yahoo-Avatar
urFooz
moeruavatar
weeWorld
tizme
Moonjee
doppelme
muggins
sp-studio
miihowjpg
Voki

 

Selamat menjajal layanan mereka.


0 komentar: