Sabtu, 05 Desember 2009

blog tutorial

blog tutorial


Mencari DNS Server dengan Namebench

Posted: 05 Dec 2009 07:28 AM PST

namebench Pada postingan sebelumnya, Kolom Tutorial menginformasikan tentang peluncuran Google Public DNS. Sebagian besar dari pembaca kolom tutorial mungkin telah mencoba DNS tersebut, namun tentu tidak semuanya memakai DNS tersebut karena setelah dibandingkan hasilnya tidak lebih baik dengan DNS yang biasa anda pakai. Jika anda ingin mencoba mencari DNS server yang cocok dengan koneksi yang anda gunakan, mungkin anda bisa menggunakan Namebench.

Namebench adalah sebuah free software yang bisa mencari secara otomatis Public DNS Server yang tercepat dan bisa diandalkan untuk digunakan oleh anda. Konsep dasarnya yaitu Namebench tidak akan mengubah settingan apapun dari DNS anda namun hanya akan memberikan sugesti atau rekomendasi kepada anda alamat DNS server yang terdeteksi sangat cocok untuk di gunakan.

 

Tips dari kang Rohman :

Bandingkan terlebih dahulu antara DNS server yang biasa anda gunakan dengan DNS servers yang disarankan oleh namebench, silahkan anda lakukan ping pada kedua DNS tersebut, mana yang lebih cepat berarti itu yang lebih baik.

Jika DNS server yang biasa anda pakai ternyata lebih cepat, berarti lebih baik memakai DNS yang lama, tapi jika DNS server yang di sarankan lebih cepat, tidak ada salahnya untuk dipergunakan.

 

Download Namebench


0 komentar: