Kamis, 13 Agustus 2009

blog tutorial

blog tutorial


Shortcut buka Link dalam Tab / Jendela Baru

Posted: 12 Aug 2009 07:03 PM PDT

Shortcut buka Link dalam Tab / Jendela Baru - Sebuah Informasi ringan namun mudah-mudahan bisa bermanfaat. Secara default sebuah link apabila di klik maka akan membuka halaman yang di tuju namun halaman yang lama akan hilang yakni di gantikan dengan halaman baru. Akan tetapi ada beberapa webmaster yang tidak menginginkan hal tersebut sehingga link yang mereka pasang disetting agar bisa membuka halaman baru.

Apabila membaca suatu artikel atau tutorial terkadang kita menemukan beberapa link yang dipasang  pada artikel tersebut, seringkali kita ingin membuka link tersebut namun tidak menginginkan agar artikel yang dibaca menjadi hilang tergantikan oleh halaman link yang di tuju. Cara yang biasa di lakukan adalah dengan klik kanan pada link tersebut, lalu memilih opsi Open Link In New Tab.

 

open link in new tab

 

Selain cara di atas, sebenarnya ada cara lain atau shortcut yaitu sambil menekan tombol Ctrl kemudian klik pada link yang ingin di buka ( Ctrl + klik link ). Cara kedua ini di rasa lebih mudah di banding cara yang pertama, namun cara ini memerlukan dua tangan ( kiri dan kanan ) untuk bekerja secara bersamaan.

 

Jika anda beranggapan bahwa kedua cara di atas kurang nyaman, ada cara lain yang di rasa lebih praktis yaitu anda klik link yang mau di buka dengan menggunakan tombol tengah mouse komputer anda. Dengan menggunakan tombol tengah mouse komputer anda, maka sebuah link yang di klik akan selalu di buka dalam jendela yang baru.

 

mouse komputer

Cara mana yang lebih anda sukai?

0 komentar: